Breaking News

Thursday, June 6, 2013

Kisah Abuya Dimyathi, Dikira Bungkusan Roti Ternyata Uang

 
Ziarah ke makam Abuya Dimyathi
Pada suatu hari ada seorang tamu silaturrahim ke Abuya Dimyathi (Mbah Dim) Cidahu Pandeglang Banten. Tamu itu memberikan sebuah bungkusan kepada beliau. Dikira beliau bungkusan itu berisi roti, sehingga beliau berkata: Alangkah enak sekali roti ini seandainya saya makan untuk buka puasa nanti ! Setelah selesai bersilaturrahim, kemudian tamu itu pamitan pulang. Tak lama kemudian beliau membuka isi bungkusan itu dan alangkah terkejutnya beliau, ternyata isi bungkusan itu berisi uang sebesar Rp. 40 juta (kira-kira uang sekarang Rp 200 juta). Kemudian, beliau berkata: Aduh ! Saya sudah ditipu oleh tamu itu. Kira saya ini berisi bungkusan roti, ternyata uang. Kemudian beliau berseru kepada santrinya: Hei santri ke sini kalian ! Tolong uang ini kembalikan kepada tamu yang barusan memberikan bungkusan kepada saya! Dia telah menipu saya. Dikira saya ini bungkusan berisi roti.

Itulah kisah yang beliau ceritakan di dalam pengajian dan sudah menjadi biasanya saya duduk persis berhadapan langsung dengan beliau.

3 comments:

  1. selamat berjuang dijalan Alloh yai semoga ini suatu i'tikad yg kuat untuk membentengi ajaran2 wahabi yg slalu merongrong aqidah ahlisunnah waljama'ah khususnya di Indonesia bahkan ke seluruh dunia... smoga KH. Thobary Syadzily di beri kekuatan kesehatan jasmani & rokhani oleh Alloh Subhanalloh wata'ala amiin yaa robbal aalamiin..

    ReplyDelete
  2. Topppppppppppppp markotop. al-fatihah

    ReplyDelete

Designed By Published.. Blogger Templates